Rujak Cingur

Rujak Cingur - Hallo sahabat Kuler Kuliner, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rujak Cingur , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Asal Usul Makanan Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rujak Cingur
link : Rujak Cingur

Baca juga


Rujak Cingur

Rujak Cingur 
Rujak Cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama ibu Surabaya daerah. Cingur dalam kata bahasa Jawa yang berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan atau memberangus irisan mulut sapi direbus dan dicampur dalam sebuah piring. Rujak cingur biasanya terdiri dari beberapa jenis komentar buah seperti irisan mentimun, kerahi (Krai, yang merupakan jenis pilihan khas Jawa Timur), ubi jalar, mangga muda, nanas, kedondong, kemudian tambahkan lontong, tahu, tempe, bendoyo, cingur dan sayuran seperti tauge Komentar / kecambah, kangkung, kacang-kacangan. Dicampur semua bahan dengan saus atau bumbu yang terbuat dari olahan petis udang, air matang sedikit mereda, dan gula / gula merah, cabai, kacang tanah, goreng dan bawang goreng, garam dan irisan tipis pisang hijau kacang muda (klutuk pisang). Semua saus / bumbu dicampur dengan metode bubuk, dan ini adalah mengapa otoritas cingur juga sering disebut grinding otoritas.

Rujak pasokan dibagi menjadi dua jenis cingur, yang pertama menampilkan "normal" dan "matengan '(silakan lihat pesan elektronik dalam pidato matengan ingin pesan panggilan elektronik dalam satu kata: sebagai / call / bendoyo). Lihat« alami »atau umum, di membentuk semua bahan yang disebutkan di atas, sedangkan 'matengan "(mature, Jawa) hanya terdiri dari bahan-bahan yang dimasak sendiri, kue beras, tahu goreng, tempe goreng, bendoyo (kerahi dan banyak) dan sayuran (kangkung, kacang-kacangan, kecambah), yang pembuatan bir. Tanpa bahan "mentah'nya setiap buah-buahan, terutama karena ada orang-orang yang tidak suka buah. Keduanya menggunakan saus / bumbu sendiri.

Diceritakan kenapa disebut makanan Rujak cingur karena Rujak  ini digunakan rempah-rempah terasi dan irisan cingur. Inilah yang membedakan Rujak dengan makanan secara umum, dan biasanya tanpa menggunakan komentar ini dan cingur. Biasanya disajikan dengan kerupuk cingur otoritas tambahan, dasar namun pincuk (pisang) atau kertas papan.

Cara Membuat Rujak Cingur

bahan dalam Membuat Rujak Cingur:

1.250 g cingur sapi (mulut dan hidung tulang rawan sapi) dapat ditambahkan ke kikil sapi.
2,50 g tauge (tepi yang bersih).
3.1 kale buket atau jumlah sesuai selera (bagian daun saja).
4.100 gram kacang (potongan kecil).
5.100 gram tahu (kubus goreng).
6.100 g tempe (kubus goreng).

Bahan untuk membuat saus kacang Rujak Cingur:

1.100 gram kacang tanah (panggang).
2.200 gram terasi.
3,50 gram gula merah (sisir kasar).
4. 1 klutuk pisang / Batu (parut).
5.5 buah cabai rawit.
6.1 siung bawang putih (goreng).
7. ½ sdm air asam.
8. garam secukupnya.
9. Air rasa matang.

Cara membuat Rujak Cingur:
Untuk pertama kalinya, mencuci dan sapi cingur bersih dan sapi kikil cingur kemudian direbus sampai empuk dan daging sapi kikil. Rebus Seteleh, menghapus dan dipotong kecil-kecil dan sapi cingur kikil sesuai selera.
Setelah itu, cuci dan bersihkan lobak dan kacang rebus juga secara terpisah antara kangkung dan kacang-kacangan. Untuk merebus lobak, kacang rebus sampai juga tidak juga tidak terbuang vitamin konten dewasa dan tetap segar. Jika dia telah selesai dan menghapus menguras bayam dan kacang-kacangan.
Kemudian, haluskan semua bahan dan haluskan sampai Anda seperti campuran saus kacang.
Kemudian rapi Cingur, kikil, tahu goreng, goreng tempe perencanaan dan direbus sayuran di atas piring sebelum disajikan.
Akhirnya, layanan listrik dengan saus kacang dan cingur cingur siap-untuk-makan salad.
Cingur lezat salad hangat dimakan dengan nasi putih atau bisa diganti dengan sepotong kue beras. Selamat Mencoba dengan resep dan cara membuat rujak cingur lezat


Demikian Artikel Rujak Cingur

kami buat
dan sekian artikel Rujak Cingur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rujak Cingur dengan alamat link Rujak Cingur

1 Response to "Rujak Cingur "

  1. terimakasih gan atas informasinya seputar makanan favorit bagi banyak orang diberbagai kalangan dan usia ini, sangat bermanfaat...
    Aplikasi Kasir Warung

    ReplyDelete